Tugas Bahasa Indonesia

Posted on 09.56 by yosfandi

Pada semester 5 dan 6, saya mendapatkan matakuliah bahasa indonesia 1 dan bahasa indonesia 2.
> Untuk Matakuliah Bahasa Indonesia 1
Banyak materi bahasa Indonesia yang diberikan pada mata kuliah bahasa Indonesia 1 ini , diantaranya adalah:

1. Penulisan kata

2. Karangan ilmiah

3. Ragam bahasa

4. Diksi

5. EYD

6. Kalimat efektif

7. Paragraph

8. Kerangka karangan

9. Kutipan

10. Daftar pustaka, dll.

Pada mata kuliah ini, saya sebagai mahasiswa mendapatkan lebih banyak lagi ilmu yang sebelumnya saya belum mengetahuinya, sehingga saya dapat memperkaya ilmu saya tentang materi bahasa Indonesia.

>untuk mata kuliah bahasa Indonesia 2

Pada mata kuliah ini, diterapkan system softskill dimana mahasiswa gunadarma harus menyerahkan tugasnya lewat internet yang dikirim melalui studentsite masing masing mahasiswa. Adapun tugasnya bisa berupa artikel, puisi, cerpen, dll.

Dengan adanya mata kuliah bahasa Indonesia 2 softskill ini, membuat saya lebih disiplin lagi untuk mngumpulkan tugas tugas saya karena biasanya tugas softskill ini dibatasi waktu pengumpulannya. Selain itu dengan adanya system softskill ini bisa memperkaya ilmu saya menggunakan komputernya dan internetnya.

0 komentar:

Posting Komentar